Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 17 Juni 2019 / 02:10 WIB

KEJURDA TENIS MEJA BEREGU ANTARKLUB DIY

Bakti Putera A dan Hamas Satukan Gelar Juara

YOGYA, KRJOGJA.com -  Dua klub  tenismeja Kota Yogya  yaitu  Bakti Putera A dan Hamas berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menyatukan gelar , usai menjuarai  kejurda tenismeja  antarklub beregu putra- putri Pengda PTMSI se- DIY 2019.

Pada laga final  yang ditandingkan di GOR  Among Raga Yogya, Minggu (16/6/2019), regu putra Bakti Putera A  sukses menundukkan putra  PTM Victory A (Bantul)  dengan skor 2-0. Sebelum melangkah ke final,  Bakti Putera A di semifinal menghentikan langkah PTM Handayani Gunungkidul  juga dengan skor 2-0.  Sedangkan  PTM Victory A di semifinal menundukkan putra PTM Garuda (Bantul) dengan skor 2-0.

Sementara itu,  untuk beregu putri, juaranya juga direbut wakil klub tenismeja asal Kota Yogya, Hamas. Pada laga puncak, putri Hamas  berjaya mengatasi Punglor A dengan skor 2-0. Di semifinal  yang dimainkan  di tempat yang sama, Hamas  menaklukkan Handayani  (Gunungkidul) dengan skor 2-0 dan regu putri PTM Punglor A Sleman  di semifinal menekuk BJP dengan skor 2-0.

Untuk juara lengkap Beregu putra  yaitu I. Bakti Putera A (Kota Yogya), II. Victory A (Bantul), III. Handayani (Gunungkidul) dan Garuda  (Bantul).  Beregu Putri I. Hamas (Kota Yogya), II. Punglor A (Sleman), III. BJP (Kulonprogo) dan Handayani (Gunungkidul).

Sehabis  laga final  para juara I,II dan III bersama  beregu putra-putri mendapat trofi, piagam dan uang pembinaan dari panitia penyelenggara  yang diserahkan Muji Slamet (KONI DIY) dan Sofyan Daryana (Sekum Pengda PTMSI DIY), sekaligus menutup kejurda tenismeja yang digelar sejak Sabtu (15/6/2019).

Sofyan  Daryana menjelaskan,  kejurda  yang berlangsung selama dua hari tersebut berlangsung sukses, prestasi  peserta yang ikut juga merata. Tahun 2020 mendatang  selain menggelar kejuaraan beregu senior  putra-putri, juga dihelat  kejuaraan  perorangan kadet putra-putri, pemula putra-putri  dan junior putra-putri.(Rar)