Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 17 Juni 2019 / 00:10 WIB

Ini Alasan Indra Sjafri Tertarik Gabung PSIM

YOGYA, KRJOGJA.com - Pelatih timnas U-23, Indra Sjafri dipastikan bergabung bersama PSIM sebagai konsultan pembinaan usia muda. Pelatih asal Padang Sumatera Barat tersebut pun angkat bicara alasan bersedia menerima penawaran dari manajemen PSIM. 

Indra mengungkap ketertarikan bergabung dengan PSIM bermula dari adanya kedekatan dengan Yogyakarta. “Saya sudah ber-KTP Jogja, itu yang pertama membuat saya tertarik mau membantu PSIM,” ungkapnya pada wartawan, Minggu (16/6/2019). 

Indra juga melihat persepakbolaan Yogyakarta memiliki potensi besar untuk maju kedepan. Sejarah panjang PSIM dengan suporter militan sejak lama menjadi modal berharga yang menurut Indra patut dijadikan pertimbangan. 

Pun demikian, Indra kini masih berfokus pada pekerjaan membangun skuad U-23 yang akan turun di Seagames 2019 nanti. “Harapan saya, suatu saat PSIM diisi mayoritas anak-anak terbaik Yogya, bukan sebaliknya anak-anak Yogya hanya jadi penonton. Kalau bisa ini di semua klub Indonesia. Saya tak akan merecoki kerja Vlado. Saya tidak ingin ada dusta, saya masih fokus Timnas U-23,” tandasnya tersenyum. 

Pengalaman pelatih yang gemar Rendang tersebut terbilang cukup menarik di sepakbola Indonesia, salah satunya di Bali saat ia ikut pertama kali membangun Bali United. “Saya dulu ikut membangun landasan di Bali United, mau saya harus untuk kemaslahatan sepakbola Bali. Dan saat ini di Yogyakarta saya ingin berbuat hal sama untuk Yogyakarta,” imbuhnya. 

“Paling tidak, nanti pelatih timnas Indonesia tidak lagi sibuk mengajarkan pemain passing dan cara pressing saat bermain. Tapi sudah dapat pemain berkualitas yang siap dengan strategi. Itu harapan saya dengan membangun pembinaan usia dini,” pungkas Indra. (Fxh)