Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 16 Juni 2019 / 21:50 WIB

Keren.. Penjual Bakso Beri Mahar Pengantin Wanita Motor dan Mobil

PATI, KRJOGJA.com - Ucok Budianto (28) membuat geger. Penjual bakso asal Desa Winong ini, ketika melangsungkan akad pernikahan dengan gadis pujaan hatinya Mega Tristiani (23) di Desa Talun Kecamatan Kayen, dengan mahar atau mas kawin berupa dua buah kendaraan sekaligus. Yaitu satu sepeda motor Honda Beat dan sebuah mobil Toyota Fortuner seri VRZ, Minggu (16/6/2019). 

Kebiasaan selama ini, mahar atau mas kawin dari pengantin pria adalah berupa perhiasan, seperangkat alat sholat. Atau ada juga isinya kamar pengantin putri. Misalnya almari, ranjang, dan meja kursi. Tetapi, pernikahan Ucok Budianto yang mempersunting Mega Tristianti dianggap memecahkan tradisi mas kawin di pelosok pedesaan. 

Sejumlah warga yang tergabung di KAAP (Komunitas Anak Asli Pati) dan WPK (Wong Pati Kidul) langsung memviralkan pernikahan yang hebat itu di dunia maya. Mereka memposting dengan hastag #PatiKeras. 

Pengantin pria selama ini dikenal merupakan penjual bakso di Pasar Todanan, Blora. Kini Ucok menjadi terkenal dengan tindakan yang 'spektakuler' ini.(Cuk)