DIY Editor : Danar Widiyanto Minggu, 16 Juni 2019 / 19:31 WIB

JUGA RESMIKAN PERWAKILAN SLEMAN TIMUR

KBIH Ar-Raudhah Lepas 142 Calon Haji

SLEMAN, KRJOGJA.com -  Pada musim haji tahun ini,  Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH)  Ar-Raudhah membimbing 142 orang jemaah haji. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 28 SOC yang jadwalkan akan meninggalkan Yogyakarta,  Minggu 14 Juli mendatang. Sebagai pembimbing utama KH Abu Salim Aliy yang selalu wira-wiri ke tanah suci. 

Para calon Tamu Allah ini Minggu (16/6/2019) dilepas di aula KBIH Ar Raudhah Jalan Magelang Kutu Tegal Sinduadi Mlati Sleman. Pelepasan ditandai penyerahan bendera Ar-Raudhah dari ketua KBIH,  Drs H Mulyanto MM kepada Ketua Yayasan Ar-Raudhah Drs H Masharun Ghozalie MM yang selanjutnya diserahkan kepada pembimbing utama KH Abu Salim Aliy. 

Acara dihadiri Ketua Kloter 28 SOC,  H Ahmad Fauzi SAg MSI dan para petugas Kloter 28 SOC.  Acara yang sekaligus syawalan keluarga besar Ar-Raudhah ini juga diisi pengajian oleh KH Abdullah Khadziq Fauzan, pengasuh PP Al Ikhlas Bercak Jogotirto Berbah Sleman.  Juga dilakukan peresmian Kantor Perwakilan KBIH Ar-Raudhah Wilayah Sleman Timur yang berlokasi di Jalan Prambanan Piyungan Daleman Baru Sumberharjo Prambanan, ditandai pelepasan selubung papan nama. 

Pada kesempatan ini Drs H Masharun berpesan kepada KH Abu Salim Aliy dan para petugas kloter agar melayani para jemaah dengan sebaik-baiknya. Meski sebelum berangkat ke Tanah Suci para calon haji sudah diberi materi manasik haji secara mendalam dengan dilengkapi praktik, namun selama di Tanah Suci harus tetap dibimbing secara baik sehingga bisa melaksanakan semua rukun dan wajib haji, termasuk memperbanyak ibadah sunnah. 

KH Abdullah Khadziq menilai program bimbingan di KBIH Ar Raudhah sudah bagus.  Antara lain melaksanakan umrah sunnah minimal 7 bagi setiap jamaah. "Program seperti ini jarang ada di KBIH lain, " tegasnya. (Fie)