Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 16 Juni 2019 / 18:15 WIB

BNNK Banyumas Tes Urine Penghuni Rumah Kos, Dua Orang Positif Narkoba

PURWOKERTO,KRJOGJA.com - Secara mendadak, petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas, yang didampingi petugas Satpol PP, dan Bakesbangpol, Minggu (16/6/2019) mendatangi lima rumah kos di Kecamatan Purwokerto Utara dan Sokaraja, untuk melakukan tes urine terhadap 50 orang penghuninya.

Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Banyumas, Wicky Srie Erlangga, menjelaskan dari 50 orang yang tes urine dua orang diketahui positif mengandung sabu. "Kedua penghuni kos yang diketui positif urinnya mengandu sabu, satu diantaranya pemain lama yakni papi atau kordinator gadis pemandu lagu, dan satunya pendatang baru yakni  pemandu lagu berumur sekitar 25 tahun," katanya.

Terkat dengan hasil tes urine yang positif mengandung narkoba, petuga BNN kemudian menindak lanjuti dengan melakukan penggledahan di kamarnya, namun tidak ditemukan barang bukti. Selanjutnya, kedua penghuni kos tersebut dibawa ke Kantor BNN Kabupaten Banyumas, untuk penggalian informasi, assesmen dan harus menjalankan rehabilitasi. (Dri)