Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 16 Juni 2019 / 09:10 WIB

Muhammadiyah Selalu Dorong Penyelesaian Pemilu ke MK

SEMARANG,KRJOGJA.com- Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr H Abdul Mu'ti MEd menyatakan Muhammadiyah selalu mengedepankan pendekatan silaturahmi dalam menyelesaikan berbagai konflik daripada turun ke jalan. Juga menyampaikan aspirasi secara langsung kepada pihak yang akan diberi aspirasi, bukan lewat berbagai jalur lain yang dianggap tidak bijak dan kontra produktif.

“Termasuk persoalan sengketa pemilu/pilpres Muhammadiyah sejak awal menginginkan penyelesaian lewat MK dan aspirasi langsung. Memang ini pilihan tidak populer dan dikritik bagi yang tidak sejalan tetapi ini cara konstitusional yang dianggap terbaik oleh Muhammadiyah” ujar Abdul Mu’ti saat mengisi tausiah Halal Bihalal (HBH) Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) di Gedung Fak Kedokteran. Hadir pula pada HBH, Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd, Ketua BPH Unimus H Widadi, Ketua PW Muhammadiyah Jateng Dr Tafsir MAg dan seluruh sivitas Unimus.

Menurutnya, penyelesaian masalah apapun tidak dengan turun ke jalan karena dampak kerugian kalau terjadi kekacauan menimpa seluruh rakyat Indonesia, termasuk masyarakat Muslim yang saat ini mencapai 87 persen dari total penduduk Indonesia. Sehingga jika Indonesia mengalami masalah maka umat Islam akan terkena dampak pula.

“Indonesia itu satu, beda pilihan politik boleh tetapi Indonesia harus tetap satu. Indonesia harus selalu selamat sehingga harus lewat silaturahmi bukan konfontrasi untuk mengatasi masalah. Dan momen Idul Fitri bisa dijadikan momen kebersamaan kembali setelah masa pilpres atau pemilu tensinya naik” tandas pria asal Kudus ini. 
Senada, Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd menyampaikan momen lebaran sangat pas untuk merajut kembali tali silaturahmi yang sempat memanas Dengan silaturahmi maka hubungan baik selalu tercipta dan rejeki serta kesehatan selalu dijaga oleh Yuhsn .  (Sgi)