Olahraga Agregasi    Senin, 17 Juni 2019 / 10:52 WIB

Redknapp Dukung Lampard Latih Chelsea

LONDON, KRJOGJA.com – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, mengomentari rumor ketertarikan Chelsea menjadikan Frank Lampard sebagai pelatih. Redknapp memberi dukungan penuh kepada Lampard untuk menerima tawaran tersebut jika benar-benar diberikan Chelsea. Sebab, ia merasa sosok Lampard sangat cocok untuk tim berjuluk The Blues tersebut.

Belakangan ini, nama Lampard memang tengah dikait-kaitkan dengan mantan klubnya, Chelsea. Chelsea kabarnya mempertimbangkan sosok Lampard untuk menggantikan peran Maurizio Sarri jika benar-benar hengkang ke Juventus.

Rumor ini pun disambut positif oleh Redknapp. Ia merasa Lampard adalah sosok yang tepat untuk melatih Chelsea. Sebab, Lampard dinilai sebagai sosok yang sangat cerdas dan piawai dalam melatih tim. Kondisi ini telah dibuktikan lewat hasil manis yang diraih Derby County. Di musim debutnya menjadi juru taktik Derby, ia bisa membawa tim lolos ke final playoff Divisi Championship 2018-2019.

"Sekarang saatnya. Jika Frank (Lampard) ditawari (melatih Chelsea), itu semua tentang waktu. Saya tahu Anda bisa menolaknya, tapi kemudian tawaran mungkin tidak akan pernah datang lagi. Saya minta maaf untuk Derby, sangat menyenangkan melihat Frank dan Derby yang telah membuat klub sangat bagus. Frank adalah legenda di sini, para penggemar akan sangat senang memiliki dia kembali ke sini. Tempat ini akan meledak pada hari pertama dia kembali,” ujar Redknapp, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (14/6/2019).

"Dia telah berada di sini dan melakukannya, apa yang belum dia lakukan untuk Chelsea? Tidak ada yang bisa mempertanyakan apa yang telah dia lakukan atau apa yang telah dia lakukan. Dia tahu permainannya. Tidak ada rahasia dalam pertandingan. Anda hanya perlu sedikit akal sehat dan pemain bagus,” lanjutnya.

Kecerdasan Lampard pun tak jadi satu-satunya alasan yang membuatnya dinilai layak melatih Chelsea. Sebagai mantan pemain The Blues, pengetahuan Lampard tentang klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu pun dinilai begitu banyak. Hal ini pun bisa menjadi modal penting dalam membawa tim merengkuh kesuksesan. Sosok Lampard pun dipercaya bisa dengan mudah diterima.

"Jika para pemain berlatih keras seperti yang dia lakukan, dia adalah pelatih terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Saya belum pernah melihat yang seperti itu. Jika anak-anak di sini melakukan hal yang sama sepetinya, itu bisa menguntungkan mereka. Saya di sini ketika Derby melawan Chelsea dan penonton tuan rumah menyanyikan namanya selama 90 menit, itu sulit dipercaya,” tukasnya.