Hiburan Editor : Danar Widiyanto Jumat, 14 Juni 2019 / 21:20 WIB

Lagunya Menyentuh, Didi Kempot Dijuluki 'Dewa Patah Hati'

PENYANYI campursari Didi Kempot tentu sudah asing di telinga pecinta musik Indonesia. Selain memiliki suara emas, penyanyi 52 tahun itu juga mahir dalam menciptakan lagu.

Setidaknya, ratusan hits telah diciptakan Didi Kempot. Dengan mengusung tema cinta, lagu-lagu seperti "Banyu Langit", "Aku Ora Dolan", "Stasiun Balapan", "Neng Pacitan", dan "Segoro Tuban" sukses membuat pendengarnya terbawa perasaan alias baper.

Gara-gara itu juga, Didi Kempot kini dijuluki sebagai Godfather of Broken Heart alias Dewanya Patah Hati. Beberapa orang sepakat dengan istilah tersebut, usai mendengarkan lagu Didi Kempot yang memiliki paduan lirik dan musik yang ngenes.

Hal itu diungkapkan oleh akun @trialdinoo di Twitter. Lewat sebuah video, warganet itu menggambarkan suasana meriah ketika Didi Kempot manggung di Solo, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Dalam video berdurasi kurang dari setengah menit itu, terdengar Didi Kempot sedang menyanyikan lagi "Cidro". Rupanya single itu sukses membuat ribuan penonton yang hadir terbawa suasana dan ikut menyanyi.

"Suasana surakarta sad boy club ketika menonton God Father of broken heart "Didi Kempot" yang dipimpin langsung oleh @jarkiyo," kicaunya.

Tak disangka, video itu di-retweet sebanyak 3.700 kali dan disukai lebih dari 4.000 orang. Alhasil nama Didi Kempot pun nangkring sebagai trending topic Twitter.

"Mari kita mengampanyekan lagi bahwa lord DiDi lebih grantes daripada senja kopi puisi ~" puji akun @jarkiyo.

"Mari merayakan patah hati bersama sama...Ditemani didi kempot," timpal akun @diddechariezma.

"Mas,sesok neh nek Lord Didi konser kabari yaa,aku Yo pengen dibaptis dengan kesedihan seperti kalian," kata akun @egofatum.

"Dan aku telah patah sepatah-patahnya lagi dan lagi setiap mendengar lagu2nya tanpa perlu merasakan sakitnya dihujani belati asmara. Lord #DidiKempotGodFatherOfBrokenHeart," kicau @SahertianDaisy.(*)