Jateng Editor : Danar Widiyanto Jumat, 14 Juni 2019 / 16:20 WIB

Jaga Situasi, Tahapan Pemilu Harus Dicermati Bersama

MAGELANG, KRJOGJA.com - Mengikuti perkembangan tahapan Pemilu, seluruh anggota Kodim 0705/Magelang agar senantiasa memonitor setiap perkembangan yang terjadi di wilayahnya. Para anggota diperintahkan untuk berhati–hati dalam menyikapi setiap berita yang beredar melalui media sosial, karena berita tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

Demikian antara lain dikemukakan Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP pada ada silaturahim halal bihalal di halaman Makodim 0705/Magelang, Jumat (14/6/2019). Kegiatan ini diikuti seluruh personil Kodim 0705/Magelang, termasuk personil Koramil jajaran Kodim 0705/Magelang. Dikatakan, sering kali beredar berita yang kurang baik melalui whatsapp maupun lainnya.

Bahkan kadang berita tersebut mendiskreditakan salah satu pihak. Babinsa diharapkan mampu memantau situasi dan bisa memberikan pemahaman yang yang benar berkaitan dengan kegiatan pengamanan Pemilu. Komandan Kodim 0705/Magelang berpesan kepada seluruh Babinsa senantiasa memberikan arahan yang benar kepada warganya agar situasi wilayah tetap kondusif seperti saat ini.

“Sengketa perselisihan hasil pemilu sedang berproses di Mahkamah Konstitusi (MK), semoga apa yang diputuskan oleh MK nantinya merupakan yang terbaik untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Komandan Kodim 0705/Magelang.

Sebelumnya di halaman Makodim 0705/Magelang juga dilaksanakan apel pagi dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0705/Magelang Mayor Inf Suratman. Pada apel ini Kasdim diantaranya menekankan tentang faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas.(Tha)