Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Jumat, 14 Juni 2019 / 04:50 WIB

Demo Berlanjut, KJRI Hong Kong Imbau WNI Hindari Pusat Kota


HONG KONG, KRJOGJA.com - Meski bentrok telah mereda antara demonstran yang menolak RUU ekstradisi dan polisi Hong Kong, namun media lokal setempat mengatakan ada kemungkinan unjuk rasa berlanjut hari ini.

Mengutip laporan terkini dari situs South China Morning Post, beberapa jalan utama di Pulau Hong Kong masih ditutup oleh polisi setempat pada Kamis pagi.

Menyambung laporan tersebut, humas Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong mengimbau WNI di sana untuk berhati-hati dan mematuhi setiap aturan yang disampaikan oleh pihak berwenang setempat.

"Kawasan Central dan Admiralty masih dalam penjagaan ketat polisi. Akses masih tersendat meski sebagian besar sarana trasportasi berjalan normal. Jika tidak ada kepentingan mendesak, sebaiknya hindari dua daerah itu," ujar humas KJRI Hong Kong saat dihubungi Liputan6.com via WhatsApp pada Kamis (13/6/2019).

Central dan Admiralty adalah dua kawasan bisnis di pusat kota yang berdekatan dengan berbagai kantor pemerintah Hong Kong, tempat di mana aksi unjuk rasa menentang RUU ekstradisi berlangsung sejak awal pekan ini.(*)