DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 13 Juni 2019 / 12:11 WIB

Dua Pintu Exit Tol Bakal Dibangun di Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com - Setidaknya ada dua pintu exit tol bakal segera dibangun Kabupaten Sleman. Exit tol pertama yang menghubungkan dari Bawen - Semarang akan berada di Mlati, sedangkan exit tol dari Solo akan terletak di Depok.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sleman, Kunto Riyadi mengatakan dua exit tol itu nantinya akan langsung terhubung dengan ruas ring road utara. "Detail Engineering Design (DED) desainnya begitu. Memang didesain seperti itu di Westlake yang ke Utara ke arah bawah dan yang di sekitar Lotemart ke arah solo," kata Kunto kepada KRJOGJA.com, Kamis (13/06/2019).

Dari informasi yang dihimpun, proyek exit tol akan dikerjakan oleh pemerintah pusat. Pemkab Sleman hanya dilibatkan dalam rapat koordinasi, membantu sosialisasi dan pembebasan lahan.

"Memang secara teknis nanti kewenangan pusat pelaksanaannya. Kita di kabupaten sebatas ikut rapat koordinasi, sosialisasi, dan membantu jika ada pembebasan lahan juga, tapi pendanaan di pusat," ucapnya.

Kalau DED sudah jadi, kemungkinan siap direalisasikan. Menurutnya saat ini masuk tahap feasibility study. “Tinggal menunggu lelang siapa yang akan mengerjakan proyek tersebut,” pungkasnya. (Ive)