Olahraga Agregasi    Kamis, 13 Juni 2019 / 05:10 WIB

Kunjungan ke Markas Honda Bikin Lorenzo Optimis

BARCELONA, KRJOGJA.com – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, cukup puas dengan hasil kunjungannya ke Jepang pekan lalu. Lawatan ke markas besar Honda tersebut membuat pria berpaspor Spanyol itu bersemangat menyambut balapan MotoGP Catalunya 2019, akhir pekan ini.

Jorge Lorenzo sengaja melakukan kunjungan ke Jepang demi bertemu dengan teknisi-teknisi Honda. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan demi mempercepat adaptasi sang pembalap dengan motor Honda RC213V.

Adaptasi pembalap berusia 32 tahun itu bersama RC213V memang berjalan lambat. Lorenzo masih belum bisa menyumbang hasil terbaik untuk tim yang berbasis di Aalst, Belgia, tersebut. Karena itu, kunjungan dilakukan demi mencari solusi atas masalah, yang sejauh ini diduga ada pada posisi jok motor.
Por Fuera –julukan Lorenzo- menyebut kunjungan itu sangat menarik. Sebab, dirinya dan teknisi-teknisi Honda mampu mengerjakan banyak hal secara bersama-sama, baik untuk program jangka pendek mau pun panjang.

“Saya melakukan kunjungan yang menarik ke Jepang dan kami berhasil bekerja sama dalam banyak hal, beberapa yang akan membantu di akhir pekan ini, dan beberapa lainnya untuk masa depan,” tutur Jorge Lorenzo, seperti dimuat di situs resmi Honda Racing Corporation (HRC), Rabu (12/6/2019).

“Setelah akhir pekan yang sulit di Mugello, saya berharap kami dapat melakukan pekerjaan luar biasa di Barcelona. Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk memperkecil jarak dengan para pembalap di depan,” imbuh juara dunia MotoGP tiga kali tersebut.

Sirkuit Montmello di Barcelona seperti menjadi taman bermain buat Jorge Lorenzo. Pembalap bernomor motor 99 itu lima kali menapaki podium teratas, yakni pada 2010, 2012, 2013, 2015, dan 2018. Ia hanya kalah dari Valentino Rossi yang mengoleksi enam kemenangan di sirkuit tersebut. (*)