Olahraga Agregasi    Kamis, 13 Juni 2019 / 04:15 WIB

Jojo dan Ginting Diharap Selevel Lin Dan atau Lee Chong Wei

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, meraih hasil positif di ajang Australia Open 2019. Jonatan dan Anthony berhasil menciptakan All Indonesian Final di turnamen level super 300 tersebut. Jonatan keluar sebagai pemenang setelah menang tiga gim atas Anthony di partai final.

Pencapaian ini jelas menjadi modal bagus untuk perbulu tangkisan Indonesia, terutama di nomor tunggal putra. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, pun menanggapi hal ini sebagai sinyal positif.
Susy sendiri berharap kedua pemain bisa tampil lebih konsisten kedepannya, terutama pada level turnamen yang lebih tinggi seperti level 500, super 750, dan super 1000. Tidak hanya itu, Susy juga ingin tunggal putra Indonesia bisa selevel Lin Dan atau Lee Chong Wei.

"Jonatan dan Anthony sudah pernah juara di level atas tapi masih belum konsisten. Menurut saya, sekarang pemain yang paling stabil dapat gelar ya Momota, dari berapa pemain yang benar-benar bisa konsisten ya dia,” ujar Susy, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (12/6/2019).

“Kalau maunya menang-menang terus, mungkin seperti Lin Dan dan Lee Chong Wei, seperti itulah juara sejati, bagaimana bisa konsisten mempertahankan posisi di puncak. Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon) juga bisa konsisten, dan sekarang saat persaingan semakin ketat begini, bisa saja kalah dan menurun. Itulah, untuk bisa ada di atas terus itu tidak gampang," tukasnya. (*)