Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 13 Juni 2019 / 11:05 WIB

Rumah Pensiunan Dosen Ludes Terbakar

KARANGANYAR,KRJOGJA.com Si jago merah melumat rumah milik pensiunan dosen, Sudarwo (73) di Griyan Baru Gang 6, RT 7 RW 13 Gang 6, Desa Baturan, Kecamatan Colomadu Kebakaran dipicu korsleting listrik. 

"Kebakaran hanya di rumah korban. Tidak sampai merembet ke sisi timur maupun selatan yang ada bangunan," kata Kapolsek Colomadu, AKP Sentot Ambar Wibowo. 

Menurut keterangan saksi, Gartika (27), dirinya melihat kepulan asap pekat dari rumah korban. Kemudian ia berteriak meminta tolong para tetangga. Salah seorang tetangga bernama Joko menghubungi pemadam kebakaran. Mengetahui kejadian itu warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.  Lima unit mobil pemadam kebakaran dari kota Surakarta datang di TKP, selang 30 menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran dari Karanganyar tiba di lokasi TKP. Sekitar pukul 12.30 WIB, api dapat dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran.  

"Kerugian nateriil ditaksir Rp 150 juta. Rumah seisinya ludes dilumat api. Saat itu, rumah sedang ditinggal pergi pemiliknya" katanya.

Ketua Regu Pemadam Kebakaran dari solo, Budi Raharjo mengatakan api dilokalisir supaya tidak merembet ke rumah tetangga.

“Kami berusaha melokalisir api agar tidak merembet ke rumah lainnya karena saling berhimpitan,” katanya.

Ketika memadamkan api salah satu anggotanya ada yang terluka akibat terkena pecahan kaca. (Lim)