Olahraga Editor : Danar Widiyanto Rabu, 12 Juni 2019 / 18:50 WIB

PSS Keluhkan Seringnya Perubahan Jadwal Liga

SLEMAN, KRJOGJA.com - Pelatih PSS Seto Nurdiantoro menyayangkan adanya perubahan jadwal pertandingan yang dialami timnya dalam pekan kelima Liga 1 2019. Meski hanya mundur sehari (22 Juni ke 21 Juni) namun hal tersebut dirasa mengubah peta persiapan yang telah disusun tim pelatih PSS.

Kepada wartawan ketika dihubungi Rabu (12/6/2019) Kak Seto mengatakan perubahan jadwal yang bukan sekali ini terjadi membuat tim pelatih kebingungan menyusun program. "Bolak-balik jadwalnya bikin bingung, artinya dari awal kita sudah siapkan tim untuk bermain tanggal 22 Juni, maju sehari artinya pasti ada pengaruhnya pada program latihan,” ungkapnya.

Kak Seto pun melempar harapan agar operator liga lebih serius saat menyusun jadwal dengan mempertimbangkan banyak faktor baik dari tim maupun pihak lain yang berkepentingan. "Mungkin iya, pasti ada pengaruh. Kita harapkan perubahan jadwal seperti ini jangan sering terjadi,” sambung pelatih yang juga legenda hidup tiga tim profesional DIY ini.

Meski menyesalkan perubahan jadwal, namun tim pelatih PSS tetap berupaya maksimal mempersiapkan skuad Super Elja jelang laga melawan Bhayangkara FC. Agenda ujicoba dijadwalkan di pertengahan persiapan menuju 21 Juni nanti.

Saat ini skuad PSS tengah menjalani serangkaian latihan fisik untuk mengembalikan kebugaran usai menjalani libur Lebaran. Bagus Nirwanto cs digembleng dengan serius untuk mengembalikan kondisi ke puncak persiapan permainan. (Fxh)