Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Rabu, 12 Juni 2019 / 17:40 WIB

Operasi Ketupat Candi, Terjadi Beberapa Curat dan Curanmor

MAGELANG, KRJOGJA.com - Selama berlangsung Operasi Ketupat Candi (OKC) Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Magelang tercatat kriminalitas ada 3 kasus pencurian dengan unsur pemberatan, 3 kasus pencurian kendaraan bermotor. Kecelakaan lalu lintas terjadi 6 kejadian dengan 2 orang korban meninggal dunia, pelanggaran lalu lintas tercatat 500.

Demikian antara lain dikemukakan Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK kepada wartawan usai memimpin apel konsolidasi di halaman depan Mako Polres Magelang, Rabu (12/6/2019). Dalam apel yang dihadiri Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana SE maupun lainnya ini Kapolres Magelang memberikan arahan kepada peserta apel dengan didampingi Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP. Usai apel konsolidasi juga dilakukan silaturahim halal bihalal.

"Dibanding tahun lalu, kejadian tahun 2019 ini mengalami penurunan sekitar 40 persen. Penurunan ini diantaranya terjadi karena adanya infrastruktur jalan tol di daerah lain, sehingga kepadatan arus lalu lintas di wilayah Magelang tahun ini juga berkurang. Meskipun di beberapa titik terjadi kepadatan arus lalu lintas, namun tetap berjalan dan tidak berhenti," jelas Kapolres Magelang.

Berkaitan dengan pengamanan menyambut hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang masih ditunggu prosesnya di Jakarta mengenai sidang perselisihan hasil pemilu tahun 2019, dikatakan, pengamanan tersebut melibatkan TNI dan Polri serta dari jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang, yang tujuannya untuk mem-filter arus massa agar tidak perlu berangkat ke Jakarta.

Kegiatan-kegiatan bersama juga akan dilakukan bersama antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang. Patroli skala besar juga akan dilakukan ke seluruh titik-titik yang dinilai krusial atau titik-titik yang dinilai rawan, termasuk di Kantor Bawaslu dan KPU, serta beberapa titik lain yang dinilai berpotensi memiliki konflik.

Hingga saat ini, lanjut Kapolres Magelang, dari keduabelah pihak sama-sama bertekad dan berniat menjaga kondusivitas, menjaga kerukunan dan tidak akan ada upaya memprovokasi maupun lainnya, serta mendukung situasi di Magelang tetap aman dan tidak terpengaruh dengan apapun yang terjadi di Jakarta.(Tha)