DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 12 Juni 2019 / 16:17 WIB

Karyawan Mall Curi Dompet Pengunjung

YOGYA, KRJOGJA.com - Seorang karyawan yang bekerja di salah satu mall kawasan Jalan Laksda Adisutjipto Yogyakarta harus berurusan dengan Polisi setelah terbukti melakukan pencurian. RD (18) warga Depok Sleman mengambil dompet milik salah seorang pengunjung yang diletakkan di atas rak tempat penitipan barang. Namun aksinya berhasil terekam kamera pengawas dan ia pun langsung diamankan.

Kapolsekta Gondokusuman, Kompol Bonifasius Slamet mengungkapkan saat kejadian korban Said Rendi Afriyanda (30) yang tinggal di Balikpapan Kalimantan Timur beserta keluarganya tengah berbelanja di mall tersebut, Selasa (11/06/2019) malam. Ia menggandeng anak sulungnya, sedangkan sang istri menggendong si bungsu.

Saat itu anak yang sulung ingin ke kamar kecil dan korban bergegas meminta istrinya untuk mengantarnya ke kamar mandi. Korban kemudian meletakkan dompet miliknya di atas rak penitipan barang dan ia gantian menggendong si bungsu.

“Kurang lebih 20 menit istri dan anaknya datang menghampiri. Keluarga ini kemudian melanjutkan berbelanja, namun saat korban hendak mengambil dompetnya ternyata sudah tidak ada di atas loker penitipan barang,” ungkap Bonifasius Slamet di Mapolsekta Gondokusuman, Rabu (12/06/2019).

Korban segera melaporkan kepada petugas keamanan pusat perbelanjaan tersebut. Oleh petugas dibukalah CCTV yang merekam kejadian di sekitar lokasi dan diketahui jika saat korban lengah ternyata RD berada di sana lalu mengambil dompet tersebut.

Satpam segera mencari pelaku di salah satu outlet tempatnya bekerja. Awalnya remaja ini sempat mengelak, namun setelah ditunjukkan kamera pengintai yang merekam gerak-geriknya akhirnya pelaku tak dapat berkelit lagi.

“Tersangka mengambil dompet yang berisi Iphone 6 dan uang tunai Rp 350.000, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 5.500.000. Selanjutnya tersangka dalam proses hukum karena melanggar pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 5 tahun,” tegasnya. (Van)