Olahraga Editor : Danar Widiyanto Rabu, 12 Juni 2019 / 13:50 WIB

Diikuti Pemain-Pemain Nasional, Bethesda Gelar Turnamen Tenis Beregu Putra

YOGYA, KRJOGJA.com - RS Bethesda memperingati HUT ke-120 bulan Mei 2019. Salah satu rangkaian perayaan yang cukup menarik yakni diadakannya kembali turnamen tenis beregu putra yang terakhir dilaksanakan 10 tahun silam.

Dr Edi Wibowo, Ketua Panitia Perayaan Ulang Tahun 120 Bethesda mengungkap pihaknya merasa memiliki tanggung jawab untuk memajukan olahraga selain memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Salah satu yang menarik menurut dia selama satu dekade silam, Bethesda memiliki agenda rutin menggelar turnamen tenis diakui Pelti yang ternyata telah mandeg.

“Kami ingin menyelenggarakan kembali, ya awalannya turnamen tenis beregu putra dahulu Sabtu-Minggu (15-16 Juni 2019). Apakah ini akan jadi titik awal lagi untuk memulai yang dahulu pernah dilaksanakan Bethesda, ya itu jadi harapan kami,” ungkapnya dalam temu media Rabu (12/6/2019).

Meski bertajuk turnamen biasa, namun begitu animo tinggi ditunjukkan di mana banyak pemain nasional ikut serta dalam tim-tim peserta. “Ada beberapa atlet nasional seperti Aditya Hari Sasongko, Bonit Wiryawan, Sulistyo Wibowo, Arynkgo Mesakh, Anderi Setyawanto, Agung Bagus Dewantoro dan banyak lainnya yang ikut dalam 12 tim peserta. Sepertinya akan seru dan memberikan tontonan menarik untuk masyarakat pecinta tenis di Yogyakarta,” sambung dia.

Turnamen Tenis Beregu Putra HUT 120 Tahun RS Bethesda sendiri diselenggarakan di Lapangan Korem 072 Pamungkas RS DKT Yogyakarta. Adapun peserta terdiri dari 12 regu seperti Bethesda, SKB Banguntapan, BRI Yogyakarta, FIK UNY, RSPAU Hardjolukito, Bank Surya Yudha, BPD DIY, Pemkot Magelang, UPY, Kanwil DJP Jawa Tengah, Innara Dani Papua dan Pemkab Sleman.

Arynkgo Mesakh, salah satu perwakilan penyelenggara yang juga turun dalam turnamen menyebut nantinya ada tiga kategori kelas yang dipertandingkan yakni dua ganda prestasi dan ganda putra dengan jumlah usia 90 tahun. 12 tim nantinya akan dibagi menjadi 4 pool yang langsung diambil satu juara maju ke semifinal.

“Penyisihan dilaksanakan Sabtu 15 Juni di mana tiap tim akan bermain dua kali mencari juara grup. Nantinya satu juara akan dipertandingkan di babak semifinal Minggu 16 Juni 2019 dan pemenangnya maju ke final di hari yang sama. Harapannya dengan adanya dua kelas prestasi yang dipertandingkan, turnamen semakin menghibur dengan permainan yang menarik,” tambahnya. (Fxh)