Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 12 Juni 2019 / 14:05 WIB

Cegah Pergerakan Massa Saat Sidang MK, TNI Dan Polri Patroli Gabungan

PURWOKERTO, KRJogja.com- Menjelang digelarnya sidang perdana sengketa hasil perselisihan Pemilu Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) Jumat (14/6/2019) mendatang, Polres Banyumas dan Kodim 0701/Banyumas, Jawa Tengah akan mengintensifkan patroli gabungan, untuk mengantisipasi pergerakan massa ke Jakarta.

"Kami akan berupaya melakukan  pencegahan agar masaa tidak berangkat ke Jakarta," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun seusai Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu di lapangan Mako Brimob  Watumas, Purwokerto, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya bentuk patroli gabungan yang akan dilakukan dalam skala besar dipusatkan di titik-titik tertentu untuk menciptakan kondusifitas wilayah.Kegiatan patroli gabungan ini akan dilakukan setiap malam dengan lokasi yang berbebada.

Kepada seluruh elemen masyarakat di Banyumas, AKBP Bambang YS, berkaitan dengan rencana sidang hasil Pemilu Pilpres di MK,ia 
mengimbau  untuk bisa mengikuti proses yang berjalan.

"Masyarakat tidak perlu ke Jakarta, karena Pak Prabowo sendiri sudah memberikan statement untuk pendukungnya, beliau meminta sama-sama menunggu dan menghormati dan tidak menurunkan jumlah massa yang signifikan," ungkap Bambang.

Komandan Kodim 0701 (Dandim) 0701/Banyumas Letkol Inf Chandra, yang mendampingi AKBP Bambang YS menjelaskan pihaknya juga menyiagakan personil yang siap digerakkan kapan pun apabila diperlukan. (Dri)