Olahraga Editor : Ivan Aditya Rabu, 12 Juni 2019 / 11:11 WIB

Batata Pulih Dari Cedera

SLEMAN, KRJOGJA.com - Jelang laga lanjutan Liga 1 2019 kontra Bhayangkara FC, Sabtu (22/06/2019) mendatang, PSS Sleman dimungkinkan mendapat daya kekuatan baru. Guilherme Felipe de Castro yang kondisinya sudah mulai membaik melalui proses penyembuhan cedera.

Di tiga laga awal Liga 1 2019 melawan Arema FC, Semen Padang dan Persipura Jayapura, gelandang asal Brasil tersebut tak dimainkan karena masih dalam pengawasan ketat tim dokter Laskar Sembada. Namun kini, pemain yang akrab disapa Batata tersebut telah siap untuk tampil bersama tim. Pada latihan pertama usai libur Lebaran, Senin (10/06/2019) sore di Lapangan Bercak, Berbah, Batata sudah bergabung bersama tim.

Dokter Tim PSS, Hernawan Sukoco membenarkan Batata sudah dalam kondisi hampir 100 persen fit untuk dapat bermain. Dengan waktu sisa yang ada, ia optimis kebugaran pemain tersebut pun akan optimal untuk dimainkan.

”Batata kondisinya sudah mendekati 100 persen, kalau misalkan masih ada keluhan semoga dalam waktu dekat akan segera benar-benar bugar,” tegas Hernawan dilansir dari situs resmi klub.

Tim pelatih pun kini berharap, kontribusi Batata untuk memperkuat lini tengah PSS setelah sembuh dari cedera. Terdekat, PSS menjamu Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Saya berharap dia bisa dimainkan secara penuh sejak menit pertama dan berkontribusi untuk PSS saat menjamu Bhayangkara FC pekan depan,” sambung Hernawan.

Keberadaan Batata tentu akan memberi Seto Nurdiyantoro lebih banyak pilihan untuk memperkuat lini tengah. Sedikitnya, ia punya tiga pilihan di posisi gelandang bertahan yakni Batata, Nerius Alom dan Wahyu Sukarta.

Persaingan bagi ketiganya pun akan semakin sengit untuk menempati skuad utama. Wahyu Sukarta, pemain lokal Sleman inipun memperlihatkan kualitasnya saat mampu menahan imbang Persipura 1-1 di Stadion Mandala Jayapura di laga sebelumnya. (Yud)