Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 12 Juni 2019 / 11:43 WIB

Nenek Tewas Tersambar KA Lodaya

CILACAP, KRJOGJA.com - Kasmiati (81) warga Dusun Kubang RT 03 RW 05 Desa Kalijeruk Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap ditemukan tewas setelah tersambar KA Lodaya Relasi ( Jurusan ) Bandung – Solo di KM 360 + ½, di Dusun Jakatawa, Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap. 

Nenek itu diduga  pikun sehingga tidak mengetahui saat tengah menyusuri rel KA dari arah belakangannya tengah melaju KA Lodaya, sehingga korban tersambar KA. 

"Setelah jenazah nenek itu dievakuasi dan divisum tim medis Puskesmas Bantarsari, selanjutnya diserahkan ke keluaragnya untuk dimakamkan,"ujar Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Bantarsari Iptu Sulimin Rabu (12/6/2019)

Menurutnya, peristiwa yang terjadi Selasa sore itu, berawal KA Lodaya Tambahan dengan Masinis Andri Priyanto melaju dari arah barat, ketika hendak memasuki sekitar perlintasan tak dijaga Bulaksari, masinis melihat ada seseorang yang tengah berada di tepi rel KA. Seketika masinis membunyikan klason atau semboyan 35 berkali-kali, namun demikian seseorang itu tidak kunjung minggir. 
Karena saat itu jarak antara KA dengan orang tersebut sudah dekat, korban tersambar KA dan jatuh terpental. Korban diketahui tewas seketika sedang masinis melaporkan kejadian tersebut ke stasiun KA terdekat. Kawunganten. 

Tursinah anak korban tewas Kasmiati mengatakan, korban sering pergi dari rumah jalan kaki tanpa jelas tujuannya, dengan tanpa sepengetahuan keluarga. Padahal korban dikteahui sudah mengalami kepikunan, sehingga lupa jalan pulang ke rumahnya.(Otu)