Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 12 Juni 2019 / 08:53 WIB

Pasar Tengok Ambalresmi Terbakar

KEBUMEN, KRJOGJA.com - Api melalap los Pasar Tengok, Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen. Kebakaran yang terjadi Selasa (11/6/2019) dini hari, menghanguskan barang dagangan milik sedikitnya 21 pedagang.
 
Kerugian akibat kebakaran pasar desa yang dikelola BUMDes 'Maju Lancar' Desa Ambalresmi, diperkirakan Rp 125 juta. Kerugian sebesar itu, dari barang dagangan dan bangunan pasar yang terbakar. "Ada 5 los di Pasar Tengok dengan 112 pedagang, namun yang terbakar habis hanya 1 los. Diduga asal api dari hubungan pendek atau korsleting," jelas Ketua BUMDes 'Maju Lancar', Ngalamul Futuwah.
 
Api pertama terlihat sekitar pukul 03.00 WIB. Api yang cepat membesar, berhasil dipadamkan setelah datang 2 armada pemadam kebakaran (damkar) dari Kebumen, 1 armada dari Pos Damkar Petanahan, dan 1 armada dari Pos Damkar Prembun. Pasca kebakaran, aktivitas Pasar Tengok tetap berjalan seperti biasa. Beberapa pedagang mencoba mengais puing-puing kebakaran untuk mencari barang dagangan yang mungkin masih bisa diselamatkan.
 
Ngalamul mengatakan akan secepatnya melakukan perbaikan agar pedagang bisa kembali berjualan seperti biasa. (Suk)