DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 11 Juni 2019 / 19:37 WIB

MK Diminta Profesional Tangani Gugatan Sengketa Pilpres

SLEMAN, KRJOGJA.com - Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang perdana gugatan pemilu 2019 yang dilayangkan tim Prabowo-Sandi, 14 Juni mendatang. MK pun diminta mengadili sengketa pemilu tersebut secara profesional sesuai aturan hukum yang ada.

Tokoh Muhammadiyah Buya Syafii Maarif turut menyampaikan harapan agar MK mampu profesional dalam mengadili sengketa pemilu tersebut. Menurut Buya, persidangan yang nantinya bakal digelar 14 Juni jangan dianggap sebagai suatu hal yang berlebihan oleh masyarakat dari kelompok manapun.

“Harapan ya, MK bertindak profesional, jalankan hukum dengan baik, independen tidak ada yang intervensi. Ditanggapi biasa sajalah tidak usah dilebihkan,” ungkap Buya, Selasa (11/06/2019).

Buya berharap pula tidak ada lagi pengerahan massa yang berpotensi membuat kekacauan seperti 21-22 Mei 2019 lalu. “Tidak usah demo lagi lah, hanya habiskan energi. Demo itu boleh, tapi tidak usah lah. Nanti kalau seperti 22 Mei ada yang mati lagi gimana, itu juga anak bangsa,” sambung tokoh yang kerap disebut guru bangsa ini. (Fxh)