Olahraga Editor : Danar Widiyanto Selasa, 11 Juni 2019 / 18:10 WIB

PSIM Batal Lawan Bali United, Lirik Tim Liga 3

YOGYA, KRJOGJA.com - PSIM mulai menata kembali tim usai libur Lebaran 2019 selama seminggu. Skuad Laskar Mataram kembali menempa diri di lapangan AAU sebelum turun di Liga 2 2019 pada 22 Juni mendatang melawat ke markas Beruang Madu, Persiba Balikpapan.

Pelatih di bawah Vladimir Vujovic kini fokus membenahi fisik para pemain sebelum laga perdana. “Kami akan memeriksa tingkat kebugaran para pemain sampai 10 hari sebelum pertandingan pada 22 Juni nanti,” ungkap Vlado pada media Selasa (11/6/2019).

Tak hanya fisik saja, PSIM juga mempersiapkan pertandingan ujicoba untuk menjajal strategi di Liga 2. Namun, rencana melawan Bali United yang sedianya dilaksanakan 16 Juni kemungkinan besar batal karena waktu yang tak sesuai.

Sebagai gantinya, Vlado mengaku sudah melirik beberapa tim Liga 3 sebagai lawan uji tanding. “Mungkin kita akan mencoba mengatur satu pertandingan persahabatan dengan tim dari Liga 3, karena kita akan menghadapi begitu banyak situasi seperti uji tanding lawan Cilegon beberapa waktu lalu,” tandas pelatih asal Montenegro tersebut.

Gaya permainan PSIM di bawah Vlado sendiri saat ini mengusung sepakbola efektif dengan mengandalkan umpan jauh. Vlado menilai strategi tersebut efektif meladeni tim-tim Liga 2 yang jarang memainkan pola possesion seperti yang dilakukan tim Liga 1.

Meski demikian, di laga kontra timnas U-23 beberapa waktu lalu, pola permainan Vlado banyak mendapat kritikan dari pandemen PSIM. Mereka berharap gaya permainan PSIM bisa lebih menarik dengan tetap mengedepankan kolektivitas dan spirit juang tinggi. (Fxh)