DIY Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 11 Juni 2019 / 14:22 WIB

Benahi Infrastruktur, Pemda Bantul Kucurkan Rp 1 M Setiap Desa

SEDAYU, KRJOGJA.com - Pemerintah Kabupaten Bantul bakal mengucurkan dana segar Rp 1 miliar untuk setiap desa tahun 2020. Dengan dana tersebut diharapakan rakyat Bantul bisa lebih leluasa melakukan pembangunan infrastruktur sesuai dengan kebutuhan warga.                                

"Nanti dari pemerintah Bantul menganggarkan Rp 1 miliar, untuk setiap desa Bantul, silahkan mengajukan kebutuhan di masyarakat. Pada prisipnya dana tersebut untuk mensejahterakan rakyat," ujar Bupati Bantul, Drs H Suharsono dalam  gerakan panen padi,  kegiatan peningkatan produksi pertanian/ perkebunan berkelanjutan di Dusun Polaman Desa Argorejo Kecamatan   Sedayu Bantul, Selasa (11/6).   

Suharsono mengatakan, bantuan tersebut nantinya diwujudkan dalam bentuk bantuan infrastruktur. Misalnya untuk sektor pertanian di Sedayu, saat petani butuh petani butuh bisa segera diajukan. Termasuk pembangunan infrastruktur talud atau apa yang dibutuhak petani , paling utama untuk kepentingan rakyat Bantul. 

Suharsono mengungkapkan, dengan sistem pengajuan tersebut diharapkan bisa seusai dengan kebutuhan riel di tengah masyarakat. “Sudah kami anggarkan untuk pembangunan setiap desa itu Rp 1 miliar. Sehingga 75 desa di Bantul mendapat Rp 1 miliar untuk pembangunan dimasing-masing wilayah,” jelasnya.        

Suharsono terus berusaha mewujdukan hasil panen mesti bagus. Oleh karena itu pemerintah daerah terus menanggulangi masalah hama. Selain itu  petani didorong memajukan wilayah bantul. Selama ini  Bantul jadi penyanga pangan di DIY. (Roy)