DIY Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 11 Juni 2019 / 11:20 WIB

Libur Lebaran, Peminat KA Bandara Meningkat

YOGYA, KRJOGJA.com - PT KAI Persero Daop 6 Yogyakarta mencatat okupansi penumpang KA Bandara yang dioperasikan dari Maguwo-Wojo pp mengalami peningkatan di momen libur Lebaran 2019. Hal tersebut seiring dengan tingginya rasa penasaran masyarakat yang ingin melihat langsung bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Temon Kulonprogo. 

Kepala Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto mengungkap tingkat okupansi KA Bandara yang sementara baru dioperasikan satu kali pulang pergi (pp) naik signfikan. Jumlah kenaikan menurut Eko mencapai 40 persen dibandingkan saat dioperasikan perdana beberapa waktu lalu. 

“Okupansi cukup menarik untuk KA Bandara, saat ini di momen Lebaran mencapai 40 persen. Naik daripada saat pertama kali kami operasikan dulu,” ungkap Eko pada wartawan Selasa (11/6/2019). 

Meski demikian, hingga saat ini KAI masih belum menambah jadwal KA Bandara dari Maguwo menuju Wojo tersebut. “Saat ini kami masih untuk jadwal Citilink, namun nanti untuk penerbangan lain juga akan diakomodasi,” sambung Eko. 

Di momen Lebaran sendiri YIA melayani hingga 8 jadwal penerbangan dan 7 kedatangan pesawat. Beberapa tujuan seperti Halim Perdanakusuma Jakarta, Soekarno-Hatta Cengkareng Tangerang hingga Kalimantan Timur dan Palangkaraya telah diakomodasi bandara yang terletak tak jauh dari Purworejo ini. (Fxh)