Olahraga Agregasi    Rabu, 12 Juni 2019 / 18:55 WIB

Performa Meningkat, Jojo Hanya Modal Yakin

SYDNEY, KRJOGJA.com – Performa Jonatan Christie dalam enam bulan pertama 2019 mengalami peningkatan. Setelah menjuarai Selandia Baru Open 2019, pria yang akrab disapa Jojo itu kembali menggondol gelar juara Australia Open Super 300 akhir pekan lalu. Menurutnya, keyakinan terhadap diri sendiri adalah kunci di balik peningkatan prestasi tersebut.

Pemuda berusia 22 tahun itu baru saja memenangi partai Final Australia Open 2019 Super 300 melawan rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting, 21-17, 13-21, dan 21-14, pada Minggu 9 Juni sore WIB di Sydney Olympic Park. Itu merupakan gelar keduanya pada turnamen BWF World Tour sepanjang 2019.

Selama mengikuti rangkaian turnamen BWF World Tour, Jonatan Christie juga mampu mengalahkan nama-nama besar. Pada Australia Open 2019 saja, pria asal Jakarta itu mampu menaklukkan dua nama besar seperti Lin Dan dan Chou Tien Chen. Sedangkan di turnamen lain, Kento Momota, Viktor Axelsen, dan Shi Yuqi dibuat tak berdaya olehnya.

“Saya berharap bisa lebih enjoy lagi mainnya, bisa menikmati setiap pertandingan. Kuncinya adalah percaya, just believe,” tutur Jonatan Christie, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (10/6/2019).

“Percaya dengan apapun yang sudah kita lakukan, apa yang akan kita lakukan, dan yang sedang kita lakukan saat. Ini maknanya besar sekali untuk saya,” imbuh pemain jebolan klub Tangkas Intiland tersebut.

Keberhasilan di Australia Open 2019 tersebut membuat peringkat BWF Jonatan Christie naik ke urutan tiga pada nomor tunggal putra. Ia sukses melewati nama-nama besar seperti Lin Dan, Srikanth Kidambi, dan Chen Long. Jojo hanya kalah dari Viktor Axelsen dan Kento Momota yang berada di dua besar. (*)