DIY Editor : Danar Widiyanto Senin, 10 Juni 2019 / 19:51 WIB

Bupati Sleman: Libur Usai, ASN Harus Lebih Semangat!

SLEMAN, KRJOGJA.com - Hari pertama masuk kerja Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan syawalan dengan seluruh karyawan di lingkungan Pemkab Sleman, Senin (10/6/2019). Bertempat di Pendopo Parasamya, syawalan diawali oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun bersama suami Damanhuri, Ketua DPRD disusul kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Setelah selesai dengan pimpinan, diikuti dengan karyawan dari berbagai OPD. Dengan teratur mereka antre untuk bisa bersalam-salaman dengan para pimpinan. Banyaknya karyawan yang ingin ber-halal bi halal, membuat bupati dan pimpinan harus istirahat sampai beberapa kali. Seusai syawalan, mereka dapat menikmati aneka hidangan yang sudah disediakan oleh panitia.

Makna syawalan bagi seluruh pegawai menurut bupati merupakan salah satu tradisi baik yang dilaksanakan bagi siapa saja setelah selesai menjalankan puasa Ramadan. Untuk itu hari pertama kerja sengaja diisi dengan syawalan, karena selama ini pasti banyak kesalahpahaman selama berkomunikasi.
 
"Meski ini hanya sebuah tradisi, namun bagus untuk dipertahankan. Karena teman-teman ini juga harus bekerja, maka dilakukannya simple saja. Cukup bersalamana, lalu dilanjutkan dengan pesta kebun singkat guna mengakrabkan sesama ASN," ujar bupati.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun juga berharap, setelah libur lebaran semua karyawan di lingkungan Pemkab Sleman kembali termotivasi dalam bekerja. Termasuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Karena yang utama dan pertama memang dari teman-teman (ASN, red). Harapannya setelah ini, teman-teman dapat kembali bersemangat dalam melayani masyarakat," ujarnya.(Awh)