Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 10 Juni 2019 / 19:30 WIB

Bupati Kudus Minta Dinas Gelar Kegiatan dan TP4D

KUDUS, KRJOGJA.com - Seluruh aktivitas kegiatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Senin (10/6/2019) berjalan normal. Hasil inspeksi mendadak (sidak) Bupati Kudus ke Dinas Kependidikan dan Olahraga (Disdikpora) di komplek perkantoran Mejobo, seluruh pegawai masuk kerja di hari pertama paska libur panjang Idul Fitri 2019. Disdikpora dijadikan representasi tingkat kedisiplinan bagi pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

“Alhamdulillah semua berjalan baik dan seluruh ASN di lingkungan pemkab disiplin masuk kerja tepat waktu,” ujar Bupati Kudus Muhammad Tamzil.

Bupati sepanjang hari Senin mengawali aktivitasnya dengan melakukan inspeksi ke Disdikpora, sekaligus memimpin apel pagi yang dihadiri lengkap 94 pegawainya. Setelah itu Bupati menggelar halal bihalal di Pendopo Kabupaten Kudus, dan mengikuti open house halal bihalal di Kantor Gubernur Jawa Tengah bersama pejabat utama Pemkab Kudus.

“Seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Kudus harus kembali tancap gas melaksanakan tugas kegiatan, termasuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya.

Menurutnya, ASN harus taat regulasi agar tidak salah dalam menjalankan kegiatan dan program. Jika memang kurang paham dapat bertanya ke Kantor Inspektorat. Tugas inspektorat tidak mencari kesalahan, tapi dapat memberikan supervisi agar tidak terjadi kesalahan. Pihaknya juga meminta seluruh OPD di Kudus melaksanakan program pendampingan Tim Pengawal Pengamanan Kegiatan dan Pembangunan Daerah (TP4D) untuk seluruh kegiatan atau proyek 2019 ke Kejaksaan Negeri Kudus atau Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Kepala Disdikpora Kudus Djoko Susilo didampingi Sekdin Harjuno Widodo mengatakan, apa yang menjadi arahan Bupati Kudus mendapatkan perhatian. “Kami akan melaksanakan kegiatan dan meminta pendampingan TP4D dari Kejaksaan Negeri Kudus,” katanya.(Trq)