Olahraga Agregasi    Senin, 10 Juni 2019 / 17:49 WIB

Rossi Pesimis di MotoGP Catalunya 2019

LESMO KRJOGJA.com – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari peluangnya untuk meraih podium pada seri ketujuh MotoGP musim 2019 di Catalunya. Rossi mengaku pesimis terkait peluangnya bisa kompetitif untuk meraih podium di MotoGP Catalunya 2019.

Sebagaimana diketahui, Rossi sendiri memulai kejuaraan dunia MotoGP tahun ini dengan performa yang bisa dibilang cukup menjanjikan. Bahkan, Rossi sempat meraih dua podium beruntun di MotoGP Argentina serta Amerika Serikat.

Akan tetapi hasil minor yang ditorehkan Rossi dalam balapan teranyar di MotoGP Italia 2019. Tampil di depan pendukungnya sendiri, Rossi justru gagal menunjukkan performa apik. Bahkan Rossi harus rela gagal finis dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello tersebut.Hasil minor yang didapatnya di MotoGP Italia 2019, membuat kepercayaan diri Rossi jelang mengaspal di Sirkuit Barcelona terkikis. Bahkan The Doctor –julukan Rossi– pesimis bisa bersaing untuk memperebutkan satu podium di MotoGP Catalunya 2019.

“Saya suka Catalunya, juga Mugello, Le Mans, serta Assen. Saat ini adalah trek yang saya sukai. Apa yang bisa kami lakukan adalah tetap terkonsentrasi dan berusaha untuk tidak membuat kesalahan selama latihan,” ucap Rossi, seperti disadur dari GPOne, Senin (10/6/2019).

“Mungkin banyak waktu kami gunakan untuk mencoba hal berbeda karena kami adalah tim pabrikan, jadi saya ingin mencoba meningkatkan motor. Mungkin tetap lebih fokus dan berusaha maksimal. Namun bagi saya, dengan situasi ini, sangat sulit untuk bertarung demi podium di Barcelona,” tutupnya. (*)