Jateng Editor : Agus Sigit Senin, 10 Juni 2019 / 14:48 WIB

BUPATI APELKAN ASN

Hari Pertama Masuk Kerja, Tiga ASN Tidak Masuk

PURWOKERTO, KRJogja.com - Tiga Aparat Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Sekretariat Daerah Banyumas pada hari pertama masuk kerja setelah menikmati libur lebaran 2019, Senin (10/6/2019) diketahui ada 3 ASN yang tidak hadir saat diapelkan.

"Ada laporan kepala bagian 1 orang sakit dan 2 orang terlambat hadir, namun yang tidak ikut apel bukan berarti membolos maka harus di cros cek," kata Bupati Achmad Husein. Berkaitan itu, ia meminta kepada Bagian Organisasi agar mengecek dan menindaklanjuti 3 orang ASN yang tidak ikut apel pagi.

Apel hari pertama masuk kerja ratusan ASN bertugas di lingkungan Sekretariat Daerah, Sekretariat Dewan dan Badan Keuangan Daerah (BKD) di apelkan di halaman pendopo Si Panji. Apel ASN langsung dipimpin oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein diikuti Wakil Bupati, Sekda, Asisten Sekda, Staf Ahli, Kepala BKD, Sekretaris DPRD, para Kepala Bagian.

Dalam apel ini sekaligus dirangkaikan dengan pelaksanaan halal bi halal dan bersalam-salaman untuk pererat silaturahmi antar aparatur.

Bupati mengajak seluruh ASN giat berolahraga agar badannya tetap sehat sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik. Dia juga meminta peran serta ASN dalam penanganan sampah dan kemiskinan. Meski prestasi Banyumas di berbagai bidang cukup banyak dibandingkan dengan daerah lain, menurut Bupati itu akan kurang bermakna apabila masih terdapat permasalahan sampah dan kemiskinan. (Dri)