Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 09 Juni 2019 / 15:10 WIB

Jalur Tengah Macet, Kendaraan Arus Balik Dialihkah Jalur Selatan

BANYUMAS, KRJOGJA.com - Kendaraan arus balik dari arah Yogyakarta dan Purwokerto yang melewati jalur tengah atau penghubung jalur selatan menuju pantura, Minggu (9/6/2019) melalui persimpangan Ajibarang, Banyumas diarahkan untuk melewati jalur selatan Wangon, Majenang hingga Jawa Barat. 

Permintaan dilakukan karena di jalur tengah tepatnya   dari persimpangan SPBU Ajibarang, Kabupaten Banyumas hingga Paguyuangan Kabupaten Brebes sekitar 20 kilometer macet, akibat meningkatnya volume kendaraan balik menuju Jakarta.

"Terpaksa kendaraan dari arah Purwokerto dan Yogyakarta yang menuju pantura dialihkan ke jalur selatan lewat Wangon hingga Jawa Barat," kata Kepala Pos Pam persimpangan SPBU Ajibarang, Iptu Mufti Is Efendi. 

Sejauh pemantuan KRJOGJA.com, kendaraan yang macet karena volume arus balik dari arah timur Purwokerto dan Yogyakarta cukup padat, saat melintas di jalur tengah atau penghubung berpapasan kendaraan dari jalur alternatif dan aktivitas di sejumlah objek wisata banyak sehingga menimbulkan kemacetan panjang. Sejumlah polisi terus berupaya melakukan penguraian.(Dri)