Jateng Editor : Agus Sigit Jumat, 07 Juni 2019 / 15:32 WIB

Jalur Menuju Objek Wisata Baturraden Macet


PURWOKERTO, KRJogja.com - Jalan utama menuju objek wisata Baturraden,Jumat (7/6/2019) macet total sepanjang 2 kilometer.

Kemacetan jalan utama, karena kapasitas lahan parkir yang ada di objek wisata Baturraden sudah penuh. Sehingga wisatawan yang kebanyakan dari luar kota dengan menumpang kendaraan roda empat terhenti total, dan tidak bisa masuk lahan parkir.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK yang sedang memimpin penganturan lalu lintas di persimpangan Baturraden menjelaskan kemacetan kendaraan akibat kapasitas lahan parkir yang dimiliki objek wisata Baturraden sudah penuh.

"Sehingga kendaraan pengunjung tidak parkir," kata AKBP Bambang YS. Untuk mengurai kemacetan tersebut polisi menurunkan 22 polisi pengurai, dan membuat jalan satu arah menuju Baturraden, dan sebaliknya menuju Purwokerto melalui jalan Baturraden Barat.

Sekretaris Dinas Pemuda Olagraga,Budaya dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Suwondo menjelaskan jumlah wisatawan yang masuk objek wisata pada Jumat (7/6/2019) mencapai 13.400 orang.(Dri)