Olahraga Agregasi    Kamis, 06 Juni 2019 / 16:54 WIB

Rossi Tegaskan Belum Mau Pensiun dari MotoGP

LESMO, KRJOGJA.com – Banyak yang bertanya-tanya kapan Valentino Rossi bakal pensiun dari dunia balap MotoGP? Dengan usianya yang sudah menginjak 40 tahun serta kontraknya bersama Tim Monster Energy Yamaha bakal berakhir di pengujung musim 2020, maka jelas banyak pihak terutama para penggemar Rossi mempertanyakan apakah setelah itu The Doctor –julukan Rossi– akan pensiun atau tidak.

Sebelumnya, Rossi pernah mengatakan ia bakal pensiun bila balapan di MotoGP sudah tak menyenangkan lagi. Jika ia sudah tidak merasakan sensasi yang menggembirakan, barulah ia memutuskan untuk menepi selamanya dari ajang balapan yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Perkataan Rossi itu sempat membuat para penggemarnya sedikit khawatir, pasalnya pembalap asal Italia tersebut sempat mengalami kesulitan di MotoGP 2018 meskipun mengakhiri musim di posisi ketiga pada klasemen akhir. Di MotoGP 2018 itu, Rossi sama sekali tak pernah memenangkan balapan.

Apalagi hasil buruk yang didapatkan Rossi di MotoGP Italia 2019 yang berlangsung pada Minggu 2 Juni 2019 kemarin, semakin membuat para pendukung pembalap bernomor 46 itu semakin khawatir. Mereka khawatir idolanya tersebut benar-benar akan pensiun dalam waktu dekat.

Akan tetapi, Rossi baru saja menyampaikan sebuah pernyataan yang setidaknya dapat menenangkan para penggemarnya itu. Rekan setim Maverick Vinales tersebut tepatnya mengatakan ia masih bahagia balapan di MotoGP. Apalagi dua hasil podium saat di Argentina dan Amerika Serikat semakin membuat Rossi bahagia. Ia pun mengatakan dirinya masih belum menyerah dan berharap para penggemarnya tak terlalu khawatir.

“Saat tampil di Austin (MotoGP Amerika Serikat 2019) pada dua bulan yang lalu, saya merasa sangat bahagia. Saat ini memang jauh lebih sulit, namun Anda tidak boleh menyerah dan terus berusaha melakukan yang terbaik. Jadi saya tak terlalu mengkhawatirkan para penggemar saya,” tegas Rossi, mengutip dari Marca, Kamis (6/6/2019).