Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 06 Juni 2019 / 05:05 WIB

Jamu Bhayangkara FC, PSS Dapat Dukungan Tribun Selatan

SLEMAN, KRJOGJA.com - Dikabulkannya banding PSS oleh Komite Disiplin (Komdis) dirasa cukup melegakan. Alhasil, di laga kontra Bhayangkara FC 22 Juni 2019 mendatang, tribun selatan Stadion Maguwoharjo bisa kembali bergemuruh lantaran sanksi empat laga tanpa penonton di satu sisi stadion tersebut telah ditangguhkan.

CEO PSS, Viola Kurniawati mengungkap dikabulkannya banding PSS terkait hukuman larangan 4 kali penonton menggunakan sisi selatan tribun Maguwoharjo menjadi angin segar bagi timnya. Viola merasa hal tersebut adalah momentum bagi seluruh Sleman Fans untuk membuktikan diri lebih baik dari apa yang diduga orang.

“Ini momentum kita membuktikan bahwa kita bisa lebih baik lagi. Dipastikan 22 Juni mendatang tribun selatan bisa diakses kembali karena banding telah dikabulkan,” ungkap Viola melalui akun official PSS.

Meski begitu, tampaknya kedewasaa Sleman Fans benar-benar diuji selama satu musim kedepan. Pasalnya, hukuman Komdis PSSI akan semakin berat jika seandainya kericuhan terjadi lagi di dalam Stadion Maguwoharjo.

Komdis memberikan masa percobaan selama enam bulan pada PSS. Apabila pelanggaran disiplin serupa terulang kembali maka sanksi larangan penonton di tribun selatan akan berlaku untuk satu musim kompetisi Liga 1 2019 hingga berakhir. (Fxh)