Hiburan Agregasi    Rabu, 05 Juni 2019 / 13:47 WIB

Bantu Pemulung, Salmafina Sunan Malah Dikritik Netizen

JAKARTA, KRJOGJA.com – Salmafina Sunan kembali menarik perhatian publik lewat unggahannya di Instagram. Pada 3 Juni 2019, dia mengunggah sebuah video yang memperlihatkan ayah dan anak di jalanan Ibu Kota.

 

Tersentuh, Salmafina memutuskan turun dari mobilnya lalu menghampiri ayah dan anak tersebut. Putri pengacara Sunan Kalijaga itu menjelaskan, pria tersebut bekerja sebagai pemulung.

Aksi sosial Salmafina kepada seorang pemulung dan anaknya dianggap netizen sekadar pencintraan semata. (Foto: Instagram)

Sementara anaknya yang masih berusia 9 tahun itu membantu sang ayah bekerja. Salmafina Sunan kemudian mengajak ayah dan anak itu makan bakso dan membungkuskan untuk keluarga mereka di rumah.

Sayang, bukannya menuai simpati unggahan itu malah menuai cibiran para netizen. Mereka menyebut, unggahan Salmafina terlalu berlebihan dan pamrih.

“Perlu banget ya direkam dan diunggah ke media sosial? Pakai sandal tinggi pula,” ujar seorang netizen. Tak terima dengan komentar warganet tersebut, Salmafina kemudian menjawabnya dengan, “Lah, gua dari mall shay. Habis meeting. Jangan julid!”

Sementara lainnya mengungkapkan, “Ahelah Mbak, menolong orang itu enggak usah dipublikasikan keles. Pencitraan banget sih Mbae. Jika kamu memberi dengan tangan kanan, jangan sampai tangan kirimu tahu. Itu saja sih.”

Meski bertabur kritikan, namun tak sedikit netizen yang membela tindakan Salmafina tersebut. Mereka menilai, perempuan 19 tahun itu tak perlu mendengarkan komentar-komentar buruk untuknya. “Salut banget sama Kak Alma. Tetap rendah hati ya Kak,” ujar seorang netizen.

Sementara lainnya menimpali dengan, “Gue enggak peduli Salmafina Sunan seperti apa di masa lalu. Gue hanya respect dengan apa yang lo lakukan. Gue percaya, satu kebaikan bisa menumbuhkan kebaikan-kebaikan lain. Semoga gue dan orang-orang di luar sana bisa melakukan hal yang sama.”*  (*)