Jateng Editor : Ivan Aditya Selasa, 04 Juni 2019 / 13:53 WIB

Petugas Kereta Api Jalani Pemeriksaan Urine

PURWOKERTO, KRJOGJA.com - Untuk menjamin keselamatan perjalanan kereta api (KA) karena saat sekarang sedang momentum angkutan Lebaran, PT KAI bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas secara mendadak melakukan tes urine terhadap puluhan kru kereta api, Selasa (04/06/2019).

"Kami ingin memastikan bahwa perjalanan kereta api aman, lancar, dan selamat sampai tujuan," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto.

Menurutnya jika ada kru kereta api yang urinenya terindikasi positif mengandung narkotika atau obat berbahaya, pihaknya akan mendalami temuan tersebut. Pemeriksaan urine yang dilaksanakan di Ruang Unit Pelaksana Teknis (UPT) 'Crew' Stasiun Purwokerto, ditujukan kepada masinis yang hendak dinas maupun telah selesai dinas.

Mereka satu per satu masinis yang berada di ruangan tersebut diminta mengisi biodata pada lembaran formulir yang disediakan oleh petugas BNNK Banyumas dan selanjutnya diberi pot sebagai wadah sampel urine yang akan diperiksa. (Dri)