DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 03 Juni 2019 / 21:35 WIB

Hendak Cari Lobster Malah Menemukan Mayat Membusuk

GUNUNGKIDUK, KRJOGJA.com - Betapa kagetnya Suparman, warga Jeruk Tepus Gunungkidul saat hendak mencari lobster di Pantai Trenggole Minggu (03/06/2019) sore. Saat hendak menuju tebing, ia menemukan mayat seorang laki-laki tanpa busana yang telah membusuk.

Suparman sendiri menceritakan sebelumnya mencium bau busuk yang tak biasa saat dalam perjalanan menuju tebing tempat mencari lobster. Namun, ia tak menyangka bau tersebut berasal dari mayat yang telah membusuk di tengah tebing pantai tersebut.

“Baunya menyengat, awalnya saksi ndak tau itu apa ternyata kok mayat laki-laki. Saksi langsung melapor pada petugas Satlinmas di Pantai Sundak,” ungkap Marjono Kepala Satlinmas Operasi II Baron.

Setelah dilakukan evakuasi, petugas tak menemukan satu identitaspun pada mayat tersebut. “Kondisi mayat dalam keadaan telanjang tanpa sehelai busana, jenis kelamin laki-laki. Namun, mayat sudah sulit dikenali karena diduga meninggal sudah beberapa waktu sebelumnya,” tandas Marjono.

Setelah dievakuasi, mayat tak dikenal tersebut langsung dibawa ke RSUD Wonosari untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Ciri-ciri mayat tinggi sekitar 150 cm namun rambutnya telah rontok dan kulitnya sudah mengering jadi sulit dikenali,” pungkas Marjono. (Fxh)