Olahraga Editor : Agung Purwandono Senin, 03 Juni 2019 / 23:25 WIB

Vlado Dapat Kritik Pedas, CEO PSIM Buat Surat Terbuka untuk Suporter

YOGYA, KRJOGJA.com - Tagar #VladoOut menyebar di sosial media sejak Minggu (2/6/2019) malam kemarin setelah laga ujicoba PSIM melawan Timnas U-23. Suporter Laskar Mataram meluapkan kekecewaan lantaran pelatih baru asal Montenegro tersebut dinilai tak bisa meracik ramuan dahsyat untuk PSIM dengan taburan pemain bintang yang ada. 

Kritik pedas disuarakan melalui berbagai platform sosial media. Muaranya, manajemen PSIM diminta menyudahi masa bakti Vladimir Vujovic sebagai pelatih kepala, meski sebenarnya belum masuk fase kompetisi resmi Liga 2. 

Banyaknya kritikan dan tagar tersebut akhirnya membuat CEO PSIM Bambang Susanto angkat bicara. Melalui akun media sosial Instagram resmi PSIM, Senin (3/6/2019) Bambang menyampaikan surat terbukanya pada pandemen Laskar Mataram. 

“Saya berterimakasih banyak atas dukungan suporter baik Brajamusti, The Maident dll yang sudah memberi dukungan penuh ke klub kebanggaan kita, PSIM di laga vs Timnas dan menjaga ketertiban sehingga tercipta suasana yang kondusif dan jauh dari kekerasan. 

Mudah-mudahan kedepan kita bisa selalu bersama-sama menciptakan suasana seperti ini dan bisa menjadi contoh yang baik bagi dunia suporter di Indonesia. 

Hari ini saya membaca banyak kritikan terhadap Coach Vlado dan tim baik halus maupun kasar. Menurut saya, semalam tim sudah memberikan yang terbaik, dimana melawan timnas yang bermaterikan pemain Liga 1, kita bisa merepotkan mereka dan menciptakan beberapa peluang matang, tapi sayang belum menjadi gol. Memang masih ada kekurangan, tapi itu akan menjadi bekal pengalaman untuk maju. 

Coach Vlado dan pemain seharusnya mendapat dukungan dari awal agar mereka makin percaya diri dan ingin membanggalan klub, tapi sekarang yang didapat justru bukan support tapi tekanan dan hujatan, sehingga membuat coach Vlado dan tim sebagai manusia biasa mengalami nervous dan tidak bisa tampil tanpa beban. Jika kita cinta klub ini, saya harap kita dukung penuh dan berikan kesempatan dulu. Sayapun sebagai CEO dan investor ingin hasil yang bagus, tapi bukan dengan cara menekan sehingga hasilnya justru tidak bagus. 

Saya berharap semua suporter mulai sekarang bersama saya mendukung moril coach Vlado dan pemain dal suka dan duka sehingga menjadi satu dengan kita semua. Saya akan evaluasi di tengah musim, tapi dari sekarang sampai tengah musim saya akan dukung dan beri kepercayaan penuh pada coach Vlado dan tim apapun hasilnya sehingga dapat memberikan mereka rasa percaya diri dan saya percaya kita akan mendapatkan prestasi yang membanggakan PSIM dan masyarakat DIY. 

Saya sangat berharap suporter mau melakukan hal yang sama dan tidak membanding-bandingkan dengan siapapun. Kita menatap masa depan saja. Jika kita lihat, medsos di luar banyak yang memuji permainan kita semalam, tapi seperti pepatah, rumput tetangga selalu lebih hijau. 

Mari kita bersama-sama membangun PSIM dengan positif, kita punya anthem yang luar biasa ‘Aku Yakin Dengan Kamu’, itu bukanlah sekedat frasa, tapi sebuah filosofi untuk tetap setia dalam perjuangan jatuh bangun sebuah klub yang bisa menjadi contoh yang baik bagi persepakbolaan Indonesia. 

Kita ambil hikmahnya dan saya yakin yang menghujat itu bukan pecinta PSIM tapi pihak lain yang tidak ingin kita besar. Salam AYDK. Bambang Susanto CEO PSIM” (Fxh)