Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 04 Juni 2019 / 19:06 WIB

DAMPINGI PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI

Pangdivif 2 Kostrad Ikut Tinjau Posko Terpadu di Tol Ngawi


NGAWI, KRJOGJA.com - Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam rangka meninjau Posko Terpadu di Tol Trans Jawa dalam arus mudik lebaran 2019. Ngawi, Jawa Timur. Sabtu (1/6).

Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan mendarat di Batalyon Armed 12 Kostrad di Ngawi dengan menggunakan helikopter, yang kemudian disambut oleh Pangdivif 2 Kostrad, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur dan Danlanud Iswahyudi.

Rombongan kemudian bergerak menuju lokasi Posko Terpadu di Rest Area KM 575 Jalan Tol Trans Jawa menggunakan kendaraan darat.

Dalam kesempatan kali ini Panglima TNI menyampaikan, agar setiap petugas yang bertugas di lapangan dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan baik dan meminta kepada jajaran Kodam V/Brawijaya untuk dapat membackup penuh aparat kepolisian terkait dengan pengamanan, seperti di tempat ibadah, tempat wisata, rest area, exit tol maupun jalan utama lainnya.

Tak ketinggalan, Panglima TNI juga menekankan agar keamanan lingkungan selama libur lebaran dapat dijadikan prioritas utama. 
Senada dengan Panglima TNI, Kapolri juga menekankan agar semua personel yang bertugas di Posko Terpadu dapat menyiapkan dirinya masing-masing dengan baik, demi kelancaran dan kesuksesan selama memantau dan mengamankan arus mudik dan lebaran tahun ini. 
Ia menjelaskan, secara umum arus mudik lebaran sampai dengan saat ini berjalan lancar.  “Ini semua karena adanya insfrastruktur yang lebih baik, seperti dengan adanya tol trans jawa,” ungkapnya. (*)