Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Senin, 03 Juni 2019 / 07:50 WIB

700 Warga Palestina di Jalur Gaza Hadiri Iftar Bersama

GAZA, KRJOGJA.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) bekerjasama dengan KBRI Amman melaksanakan kegiatan sosial penyaluran donasi kemanusiaan melalui iftar bersama dengan para warga Palestina di Gaza.

Iftar bersama itu dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2019, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis dari KBRI Amman, Minggu (2/6/2019).

Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadan, iftar bersama dengan sekitar 700 warga Palestina itu berlangsung di kamp pengungsi Deir Balah, Gaza Tengah.

Kegiatan yang dihadiri anak yatim dan keluarga dhuafa itu dikoordinasi oleh sukarelawan kemanusiaan KBRI Amman, Abdullah Onim, bekerjasama dengan lembaga Nusantara Palestine Center (NPC).

Dengan menu iftar yang terdiri dari kurma, air mineral, minuman ringan dan nasi ayam panggang, ratusan warga Gaza Palestina sangat menikmati hidangan yang disajikan.

Bantuan makanan sangat berarti untuk meringankan beban penderitaan warga Palestina di Gaza yang masih terus menghadapi krisis ekonomi dan kesulitan hidup akibat blokade Israel yang berkepanjangan.

Para anak yatim dan keluarga dhuafa itu terharu dan bahagia karena masyarakat Indonesia selalu memberi perhatian dan dukungan bagi warga Palestina, baik yang berada di Tepi Barat maupun di Jalur Gaza.(*)