Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 02 Juni 2019 / 16:27 WIB

Jalur Alternatif Mudik di Purworejo Bebas Lubang

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Jalur alternatif mudik dan wisata di Kabupaten Purworejo bebas dari lubang yang membahayakan. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purworejo menyelesaikan pemeliharaan jalan kabupaten pada H - 4 lebaran.
 

Kepala DPUPR Purworejo Ir Suranto mengatakan, pemkab menangani seluruh jalur yang dianggap vital untuk pemudik dan pengunjung objek wisata. "Kalau kondisi sekarang sudah nyaman untuk dilintasi, meski pengguna jalan tetap harus hati-hati karena permukaan di beberapa bagian kurang rata," tuturnya kepada KRJOGJA.com, Minggu (2/6).

Dia menjelaskan jalur mudik yang menjadi fokus pemkab antara lain Klepu - Pituruh, Pituruh - Kemiri, Kemiri - Karang Duwur - Seren. Kemudian akses Grabag - Ngombol - Purwodadi - Krendetan. Dua akses itu menjadi alternatif pemudik untuk menghindari kemacetan di Kecamatan Kutoarjo dan Kota Purworejo.

Selain itu, kata Sunarto ada akses Cangkrep - Bagelen yang jadi alternatif pemudik menghindari kepadatan arus lalu lintas di dalam kota. Pemkab juga telah menangani ruas Purwodadi - Bubutan - Jatimalang untuk akses wisata menuju Pantai Jatimalang, ruas Kaligono - Donorejo untuk tujuan Gua Seplawan, Banyuasin - batas Samigaluh akses menuju Glamping De Loano dan jalan kabupaten Kalijambe Bener untuk akses menuju wisata hutan pinus. (Jas)