Angkringan Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 03 Juni 2019 / 09:25 WIB

AMM Gondomanan Lomba Gema Takbir Jogja Piala Raja

YOGYA, KRJOGJA.com - Angkatan Muda Muhammadiyah Gondomanan Yogyakarta melalui Gema Takbir Jogja berupaya untuk mengali ide, kreatifitas, dan mengemas sebuah acara relegi yang menarik untuk menyikapi serta membangun pola pikir dan pemahaman masyarakat yang semakin maju dan terbuka tanpa sisi religiustas.
 
Pembukaan acara ini dilaksanakan pada hari Selasa, 4 Juni 2019 WIB di Plataran Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta secara simbolik dibuka oleh Gubernur DIY  Sri Sultan HB X, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Walikota Haryadi Suyuti dan Kapolda DIY Brigjend (Pol) Ahmad Dofiri. Acara ditandai dengan melepas ratusan balon dan kembang api. 
 
Peserta Gema Takbir Jogja AMM Gondomanan adalah AMM, Kelompok pengajian, remaja masjid, Panitia Gerakan Ramadhan di Yogyakarta dari Gondomanan, Ngampilan, Wirobrajan, Kotagede, Kraton, Banguntapan dan Gamping yang melibatkan 10.000 orang. 

Peserta akan melakukan bertakbir keliling dan melakukan display dan atraksi di lokasi start di Plataran Masjid Gedhe Kauman Ygyakarta serta disepanjang rute diantaranya disekitar Alun-Alun Utara dan Jl Senopati titik 0 Km Yogyakarta. 

Gema Takbir Jogja juga akan mengadakan acara contest foto di instagram dan twitter dengan cara follow @pcpm_gondomanan. Penilaian foto adalah berdasarkan dari keunikan, kreatifitas, dan sesuai dengan tema. (*)