Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 02 Juni 2019 / 10:54 WIB

Lebaran, Karyawan Maybank Indonesia boleh bawa anak ke kantor

JAKARTA, KRJOGJA.com - Bank Maybank Indonesia kembali menyelenggarakan program “Tiger Cubs Daycare” dalam rangka libur Lebaran. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya dilakukan di Jakarta, program tahun ini dilaksanakandi tiga lokasi, yaitu Kantor Pusat Maybank Indonesia-Jakarta, Kantor Cabang (KC) Asia Afrika-Bandung, dan KC Pemuda-Surabaya.

“Tiger Cubs Daycare” merupakan sebuah program tahunan yang diselenggarakanMaybank Indonesia untuk memberikan kesempatan bagi karyawan internal membawa anak ke kantor dalam masa pra dan paska libur Lebaran.  Program ini memungkinkan anak-anak karyawan bermain dan belajar dalam suatu kurikulum aktivitas melalui bimbinganpihak ketiga sebagai mitra Maybank Indonesia.

Maybank Indonesia menggandeng NTO International (Nurture, Teach, Observe), yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun, sebagai mitra pembimbing dalam “Tiger Cubs Daycare”.  Anak-anak yang mengikuti program ini akan melakukan berbagai macam kreasi dan aktivitas yang dapat menstimulasi aspek tumbuh kembang anak baik secara fisik, kognitif, bahasa, sosial, dan juga emosional.

“Melalui ‘Tiger Cubs Daycare’,Perusahaan berusaha mewujudkan kepedulian terhadap keluarga karyawan dengan cara memberikan solusi bagi karyawan yang memiliki masalahmengurus anak karena terkena dampak libur Lebaran terutama karena ditinggal mudik asisten rumah tangga”, kata Irvandi Ferizal, Direktur Human Capital Maybank Indonesia.

“Dengan ‘Tiger Cubs Daycare’, karyawan yang membawa anaknya ke kantor dapat tetap fokus dalam tugas pekerjaannya di samping tugasnya sebagai orang tua”, lanjutnya.

Penyelenggaraan “Tiger Cubs Daycare” berlangsung dalam dua tahap, yaitu sebelum libur Lebaran, pada 29 dan 31 Mei 2019 serta sesudah libur Lebaran, yakni 10-14 Juni 2019. Program ini dikhususkan bagi anak-anak berusia 4-8 tahun.

“Tiger Cubs Daycare” diselenggarakan Maybank Indonesia sejak 2016. Program fasilitas penitipan anak yang diadakan di kantor diharapkan akan berdampak positif terhadap employer branding dan meningkatkan kinerja bagi perusahan." (*)