Olahraga Agregasi    Minggu, 02 Juni 2019 / 01:44 WIB

Rossi Klaim Mugello Lintasan yang Baik untuk Yamaha

MUGELLO, KRJOGJA.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa timnya di atas kertas mampu menaklukkan balapan di Sirkuit Mugello, Italia pada akhir pekan ini. Apalagi pada musim ini performa YZR-M1 terbilang meningkat pesat.

Rossi menilai satu-satunya kekurangan motor Yamaha di MotoGP Italia adalah lintasan lurus yang sangat panjang di Sirkuit Mugello. Menurutnya Yamaha selalu menderita ketika YZR-M1 melakoni balapan di lintasan lurus

Meski begitu, Rossi tak ingin menyerah. Tampil di hadapan publik sendiri membuat Rossi memiliki energi besar untuk bisa meraih prestasi terbaik di Mugello. Ia akan memanfaatkan sektor lainnya untuk bisa meningkatkan kecepatan ketika balapan di MotoGP Italia 2019.

“Yamaha melakukan dengan sangat baik dan saya pikir kami telah meningkat dalam beberapa aspek dibandingkan dengan tahun lalu. Kami sedikit menderita di lintasan lurus dan di sini lintasan lurus sangat panjang,” ungkap Rossi, mengutip dari Speedweek, Jumat (31/5/2019).

“Tetapi kami harus mencoba untuk mendapatkan yang terbaik dari setiap kurva dan sektor agar memiliki kecepatan yang baik. Ada banyak gangguan dan tikungan di sini cepat,” tambah pembalap berusia 40 tahun itu.

“Di atas kertas, ini adalah trek yang baik untuk motor kami. Kami akan mencoba. Pekerjaan di dalam kotak sangat penting untuk menjadi kompetitif pada Minggu,” lanjut pembalap berjuluk The Doctor tersebut.