Peristiwa Editor : Agus Sigit Sabtu, 01 Juni 2019 / 23:11 WIB

BPJS TK Berangkatkan 13.000 Pemudik, Termasuk ke DIY

JAKARTA, KRJOGJA.com -- BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) memberangkatkan 125 bus yang membawa 13.000 peserta jaminan sosial Mudik Bersama 2019 dengan tujuan antara lain Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim) dan Lampung pada tujuh titik pemberangkatan.

"Untuk tahun ini ada peningkatsn jika dibanding jumlsh mudik bersana BPJS Ketenagakerjasn tahun lalu yang jumlahnya 12.000 pemudik," kata

Direktur Umum SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz saat melepas keberangkatan bus Mudik Bersama 2019 di parkiran Hall Basket Stadion Gelora Bung Karno  Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan mudik bersama ini, jrlasanya, selain realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan untuk meringankan beban para pekerja yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman, juga merupakan manfaat tambahan yang diberikan pada peserta.

Pemudik diberangkatkan serentak dari Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan satu titik pemberangkatan baru, yaitu Makassar. Wilayah Jakarta merupakan titik pemberangkatan utama yang memberangkatkan 5.000 pemudik dengan menggunakan 125 armada bus lapangan parkir Gelora Bung Karno. Sedang untuk Tangerang Selatan dari Mall Alam Sutera sebanyak 2.500 pemudik dengan menggunakan 63 armada bus.

Dari Bekasi pemberangkatan di Revo Town Mall sebanyak 1.000 pemudik dengan menggunakan 25 armada bus. Sementara wilayah Cikarang dari Stadion Wibawa Mukti sebanyak 1.500 pemudik dengan 38 armada bus, untuk Karawang dari Plaza Pemda Kabupaten Karawang sebanyak 1.000 pemudik dengan 25 armada bus, untuk Purwakarta dari Taman Sribaduga sebanyak 1.000 pemudik dengan 25 armada bus dan Makassar 1.000 pemudik di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan dengan 32 armada bus.

Selain kegiatan Mudik Bersama, ujar Naufal, BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan Pasar Murah yang menyediakan 69.000 paket sembako murah senilai Rp150 ribu dijual Rp75 ribu di 123 kantor cabang bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan serta membagi takjil gratis untuk masyarakat umum di 202 Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia.

"Dengan adanya program ini semoga dapat terus membangun kepercayaan pekerja kepada BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan 'brand awareness' dimulai dari pekerja dan keluarga yang pada gilirannya akan menyebar ke masyarakat luas," pungkas Naufal. (Ful)