Jateng Editor : Ivan Aditya Sabtu, 01 Juni 2019 / 14:34 WIB

Satroni Minimarket, Pencuri Bobol Rp 1 Miiliar dari Mesin ATM

CILACAP, KRJOGJA.com - Kawanan maling membobol sebuah mesin ATM milik Bank Jateng yang dipasang di dalam minimarket Jalan Tentara Pelajar Gumilir, Sabtu (01/06/2019) dinihari. Dalam kejadian tersebut kawanan maling diperkirakan berhasil membawa kabur uang sekitar Rp 1 milyar yang tersimpan di mesin ATM tersebut dan sejumlah rokok yang dipajang pada display toko modern itu.

"Pagi sekitar pukul 06.00, ketika  mau buka toko, kami mencium bau kabel gosong," ujar Muslih karyawan toko shift pagi.

Kemudian dia melihat mesin ATM yang ada didalam tokonya sudah rusak dan berantakan, sedang eternit toko yang berada diatas mesin ATM rusak diduga dijebol orang. Muslih melaporkan kasus tersebut  ke Polsek Cilacap Utara, yang jaraknya tidak jauh tokonya dan melaporkan kasus itu ke Bank Jateng cabang Cilacap.

Kemudian, anggota Polsek Utara dan Polres Cilacap bersama Tim Inavis serta staf Bank Jateng mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dugaan sementara, pelaku pembobol mesin ATM itu tidak sendirian dan sudah profesional.

Karena CCTV toko dan CCTV mesin ATM diketahui sudah rusak semua, Kemudian dalam menjebol eternit atap diatas mesin ATM dan tidak menimbulkan suara berisik. Karena rumah warga yang bersebelahan tidak mendengar adanya suara berisik dari sekitar toko.

Sedang kerugian akibat kasus pembobolan mein ATM itu diperkirakan mencapai Rp 1 milyar, karena mesin ATM itu baru diisi kembali seminggu yang lalu. Kemudian kerugian yang diderita toko modern itu, disamping rusaknya atap dan eternit toko, beberapa slop rokok dibawa kabur kawanan maling itu. (Otu)