Jateng Editor : Ivan Aditya Sabtu, 01 Juni 2019 / 11:11 WIB

Mobil Tabrak Pembatas Tol, Bocah 8 Tahun Tewas

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Solo - Ngawi KM 511 mengakibatkan seorang bocah meninggal dunia seketika di dalam mobil yang ditumpanginya, Kamis (30/05/2019) pukul 10.30 WIB. Kedua orang tua dan neneknya selamat walau mengalami luka serius.

Korban tewas berdama Adam Putra Wicaksana (8) asal Perum Puri Teratai Blok F-01/12 Rt05/03 Situterate Serang Banten. Ia duduk di kursi belakang sopir di mobil Nissan Evalia Nopol A-1264-GM yang dikemudikan ayahnya, Angga Dwi Wicaksono (36).

Ibunda korban, Ani Susilowati duduk di kursi samping sopir. Sedangkan sang nenek, Indah Ismawati (61) duduk di sebelah korban. Sekeluarga itu dalam perjalanan mudik ke kampung halamannya di Sragen.

"Semula Nissan Evalia berjalan dari arah barat menuju ke timur atau dari arah Solo menuju ke Sragen. Sesampainya di tempat kejadian, mobil itu melaju dengan kecepatan 80 Km/Jam. Kendaraan itu berjalan terlalu ke kiri hingga menabrak goard riil atau pembatas jalan," kata Kasat Lantas Lolres Karanganyar Iptu Sutarno.

Kerasnya benturan membuat bagian depan mobil melesak ke dalam dan ringsek. Korban mengalami luka parah di kepala akibat benturan, sedangkan korban lainnya luka ringan seperti lecet dan memar. Korban luka maupun meninggal dunia dilarikan ke RS dr Moewardi Solo.

Sutarno mengatakan, korban selamat belum dapat diminta keterangan karena masih syok dan dalam perawatan medis. Tim Satlantas tengah menyelidiki penyebab kecelakaan itu dengan mendatangkan teknisi mobil.

"Mobil sudah dievakuasi dan diamankan. Pemeriksaan mobil maupun pengemudi sedang dilakukan," katanya. (Lim)