DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 01 Juni 2019 / 09:05 WIB

Heroe Poerwadi Dukung Sikap Tegas TNI dan Polri

YOGYA, KRJOGJA.com - Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengapresiasi kinerja jajaran TNI dan Polri yang telah mengawal pengamanan jalannya pemilu sehingga situasi khususnya di wilayah kota ini dapat tetap kondusif. Walau di ibukota sempat terjadi aksi kerusuhan pada 21-22 Mei namun hal itu tak berimbas hingga ke wilayah Kota Yogyakarta.

"Terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang pada saat pemilu serentak presiden maupun legislatif dan utamanya ketika jelang akhir perhitungan maupun setelahnya situasi tetap terkendali. Karena dengan pendekatan yang humanis dari TNI dan Polri, terutama di Kota Yogyakarta sangat terkondisi sehingga semua merasa nyaman," kata Heroe Poerwadi di ruang kerjanya, Jumat (31/05/2019).r

Orang nomor dua di Kota Yogyakarta ini juga meminta jajaran Polri untuk dapat mengungkap aktor intelektual dibalik kejadian 21 - 22 Mei lalu. Polisi dituntu mampu membedakan demonstran dan mana yang merupakan perusuh dalam aksi di seputaran kantor Bawaslh pusat seminggu lalu.

"Polri sangat cermat bagaimanan menangani mana demonstran dan mana perusuh. Kalau perusuh maka harus disikapi dengan tegas karena mereka bukan bagian dari demonstran," tegasnya.

Ia juga mendoakan bagi aparat maupun warga yang menjadi korban kerusuhan aksi tersebut dan berharap peristiwa serupa tak akan terjadi lagi di negeri ini. Kebersamaan dan persatuan masyarakat harus terus diperkuat untuk membangun Indonesia lebih baik lagi. (Van)