Olahraga Agregasi    Sabtu, 01 Juni 2019 / 04:14 WIB

Dovizioso Bidik Kemenangan di MotoGP Italia 2019

MUGELLO, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, membidik kemenangan pada balapan MotoGP Italia 2019 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Baginya target tersebut cukup realistis mengingat Ducati memiliki tren positif ketika mentas di Sirkuit Mugello.

Bahkan harapan tinggi di Mugello bukan hanya dimiliki dirinya, tetapi seluruh penggemar. Ekspektasi besar diberikan kepada dirinya yang menjadi tulang punggung bagi tim yang bermarkas di Bologna, Italia tersebut.

Karena itu, Dovizioso akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memanfaatkan dukungan dan kesempatan yang ada. Pembalap berusia 33 tahun itu mengatakan siap berpikir cerdas agar bisa memenuhi harapan penggemar Ducati dan publik Italia.

“Tujuannya adalah untuk menang, tetapi dalam perlombaan Anda perlu memahami jika Anda bisa memperjuangkan kemenangan,” ungkap Dovizioso, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (31/5/2019).

“Semua orang mengharapkan kemenangan Ducati, tetapi kami harus pintar dan mengambil cara yang terbaik,” tambah rekan setim Danilo Petrucci tersebut.

Jika berkaca pada dua musim terakhir, performa Dovizioso cukup ganas. Pada musim 2017, Dovizioso tanpa diduga keluar sebagai pemenang setelah bersaing ketat dengan pembalap Yamaha yakni Maverick Vinales.

Pada musim berikutnya, Dovizioso juga memiliki apik. Meski tak keluar sebagai pemenang, ia berhasil finis di tempat kedua. Ia hanya kalah dari rekannya sendiri saat itu yakni Jorge Lorenzo yang keluar sebagai pemenang.